#28 Segelas Air Susu

Assalamu’alaykum. Apa kabar ? Semoga baik-baik saja ya. :) alhamdulillah dapat inspirasi lagi nih. Semoga bermanfaat ya :) Segelas...

Assalamu’alaykum.

Apa kabar ? Semoga baik-baik saja ya. :) alhamdulillah dapat inspirasi lagi nih. Semoga bermanfaat ya :)

Segelas air susu

Segelas air susu

Apa yang kita pikirkan apabila dihadapan kita terdapat segelas susu? Kita tahu bahwa air susu merupakan zat yang luar biasa. Di dalamnya terisi berbagai macam zat-zat yang amat berguna bagi tubuh kita. Dan memiliki kemampuan agar tubuh kita lebih tahan terhadap penyakit. Luar biasa bukan? :)

Namun itulah yang pada umumnya kita ketahui. Sebenarnya andaikan kita lebih memperhatikan betapa indahnya ciptaan Allah satu ini. Kiita akan mendapatkan banyak pelajaran berharga. Ya, sebuah pelajaran berharga untuk kehidupan kita. :)

Kita tahu bahwa untuk mendapatkan segelas air susu tidaklah mudah. Tanya saja kepada pabrik-pabrik susu yang mengolah air susu setiap harinya. Betapa panjang dan rumitnya proses untuk menghasilkan air susu yang berkualitas. Hingga memiliki kualitas yang bagus dan berharga mahal. 

Begitu juga di kehidupan kita. Kita tentu menginginkan diri kita menjadi pribadi yang berkualitas. Namun tahukah bahwa proses kita untuk menjadi pribadi yang berkualitas tidak begitu jauh dengan perumpamaan pembuatan susu tadi. Tidak ada kualitas itu datang ssecara instan. Sekali lagi tidak akan pernah ada! Semua memiliki prosesnya. 

Maka, berusahalah untuk menikmati proses demi proses yang Allah berikan pada kita. 

Tidak semua susu bertahan dalam setiap prosesnya.

Ada yang terbuang. 

Ada yang rusak. 

Akan tetapi, susu yang senantiasa sabar  dalam menjalani proses demi proses lah yang akan menjadi susu yang berkualitas dan bermanfaat bagi siapa saja yang meminumnya.

Bisakah kita memiliki kesabaran seperti susu tersebut.

Bukankah kita ingin menjadi orang bermanfaat bagi orang lain? :)

dua gelas susu

Kini segelas susu itu berada dihadapanku. insyaAllah aku akan meminumnya selepas menulis tulisan ini. 

Aku berpikir, bagaimana pun juga aku juga ingin berharap menjadi seperti sebuah susu. Yang bermanfaat bagi orang lain dan berharga. 

Sungguh begitu banyak harapan-harapan maupun impian yang sudah kutulis. Ingin berusaha inilah itulah dan lain sebagainya. Namun aku yakin bahwa memang seperti itulah mungkin jalan hidupku. Aku sangat senang sekali apabila dapat “mengkayakan” orang. Membahagiakan orang. Walaupun harus aku yang menerima prosesnya. Ya, seperti susu tadi. 

Namun sekali lagi tidak semua susu itu berkualitas. Ada juga susu yang setengahnya sudah tercampur dengan air hingga susu itu tidak bisa dikatakan murni. Tinggal kitanya saja yang memilih :)

Memang sangat luar biasa ciptaan Allah yang satu ini. Kehadirannya memberikan manfaat bagi yang meminumnya, kehadirannya memberikan manfaat bagi yang mengolahnya, kehadirannya memberikan betul-betul memberikan manfaat.

Mungkin tulisan ini tidak sebagus, secantik seperti tulisan orang. Aku hanya berusaha semampuku. Dengan rangkaian kata yang ku tulis. Aku harap tulisan ini dapat mengingatkanku. Tuk kembali semangat menjalani hidup ini.

Kehadirannya begitu bermakna. Senantiasa memberikan manfaat kepada yang memilikinya. Namun jadilah susu yang murni. Yang tulus dalam memberikan manfaat untuk orang lain. Untuk orang lain

Wassalam :)


You Might Also Like

1 comments

Terimakasih dah dibaca. semoga bermanfaat :)

Flickr Images